Rabu, 25 Desember 2013

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Payudara Gatal?



 
Pernahkah anda mengalami masalah payudara gatal? Rasa gatal di payudara memang membuat kita merasa tidak nyaman sekaligus juga tidak percaya diri, apalagi jika rasa gatal itu tiba-tiba datang saat anda sedang ada meeting penting di kantor. Tentunya anda merasa malu menggaruk payudara anda di depan orang banyak. Lalu apa penyebab payudara gatal ini dan bagaimana cara mengatasinya?

Inilah Penyebab Payudara Gatal
1. Memakai Bra Yang Berenda
2. Memakai sabun mandi yang tidak cocok
3. Alergi akibat bra atau lotion yang dipakai
4. Sisa Deterjen yang melekat di bra
5. Penggunaan parfum dan lotion yang tidak cocok
6. Kulit kering dan iritasi

Dan Bagaimana Cara Mencegah dan Mengatasi Payudara Gatal?

Periksa Puting Payudara Anda
Jika terlihat bercak kulit di daerah puting payudara, maka kemungkinan itu sebagai pertanda kulit payudara anda kering. Gunakan spons lembut untuk membersihkan kulit keringnya.

Gunakan Bra Yang Bersih dan Nyaman
Anda harus sering mengganti bra terutama di masa menyusui.  Kebersihan bra sangat menentukan kesehatan kulit payudara anda. Jika bra saja jarang dicuci, bagaimana mungkin anda bisa memiliki payudara yang sehat dan menggairahkan. Anda juga harus memilih bra yang dibuat dari bahan katun karena bisa menyerap keringat.

Lepaskan Bra pada Saat Tidur
Tujuannya agar payudara anda bisa rileks sejenak. Memakai bra pada saat tidur ,selain membuat tidak nyaman juga menyebabkan payudara jadi lembab dan gatal-gatal.

Konsultasikan ke Dokter
Jika anda terlanjur mengalami payudara gatal, maka langkah terbaik adalah langsung berkonsultasi ke dokter. Biasanya, dokter akan memberikan krim untuk menyembuhkan gatal-gatal di payudara

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...