Rabu, 25 Desember 2013

Benarkah Nyeri Payudara Adalah Gejala Kanker Payudara?



 
Pernahkah anda merasakan nyeri payudara? Benarkah nyeri payudara itu merupakan tanda anda menderita kanker payudara? Dan nyeri seperti apa yang merupakan gejala anda terkena kanker payudara?

Jika anda merasakan nyeri payudara, maka hal pertama yang ingin saya sampaikan pada anda adalah jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Karena tidak semua nyeri payudara itu akibat kanker payudara. Berdasarkan fakta yang ada, nyeri payudara itu bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Sebagaimana yang dijelaskan cancer.org, nyeri payudara bisa terjadi saat menjelang datang bulan, bahkan bisa mencapai rasa yang sangat nyeri saat mendekati puncak datang bulan. Penyebab nyeri payudara yang lainnya adalah karena salah posisi tidur, salah memakai bra, atau karena tekanan berlebihan pada payudara.

Lalu bagaimana ciri rasa nyeri yang menjadi gejala kanker payudara?
Yang jelas, rasa nyeri yang disebabkan oleh kanker payudara biasanya ditandai dengan rasa nyeri yang terpusat pada titik tertentu. Dan pada titik yang terasa nyeri itu biasanya muncul benjolan pada payudara atau kulit payudara pada titik yang nyeri itu terlihat berbeda daripada kulit di sekitarnya.
Jika anda menemukan gejala seperti itu, sebaiknya segera konsultasikan kesehatan payudara anda ke dokter. Jangan terlalu takut untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang sedang anda derita. Yang jelas, semakin cepat anda mendeteksinya, maka semakin cepat penanganannya, dan semakin amanlah nyawa anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...