Jumat, 25 Juli 2014

5 CARA MELANCARKAN PEREDARAN DARAH



1. Diet sehat
Pilih makanan sehat seperti jeruk atau lemon yang kaya bioflavonoid, untuk membantu menguatkan kapiler dan memperbaiki peredaran darah. Likopen dari tomat dan semangka akan membantu mencegah terbentuknya plak di pembuluh darah.
Berbagai makanan lain yang bermanfaat meningkatkan sirkulasi adalah ikan, bawang putih, bawang bombai, kacang-kacangan, sumber vitamin B (daging tanpa lemak, susu, kentang, biji-bijian), makanan tinggi serat, biji labu, sayuran berwarna, protein tanpa lemak, dan air.
Batasi konsumsi minyak kedelai dan minyak bunga matahari, makanan cepat saji, makanan olahan, makanan refinasi, makanan tinggi lemak juga tinggi garam dan tinggi gula, roti putih, tepung, dan alkohol.

2. Olah raga
Penyebab tersering sirkulasi yang buruk adalah kehidupan sedentari. Lakukan olah raga teratur, 30 menit per hari, karena akan membantu memperbaiki aliran darah.
Jika Anda banyak duduk saat bekerja, lakukan peregangan atau aktifkan fisik setiap satu jam sekali. Lakukan olah raga secara rutin, seperti jalan kaki, yoga, peregangan, lari, berenang, dan lainnya. 

3. Pijat
Pijat terutama tangan dan kaki menggunakan campuran minyak esensial bisa meningkatkan energi tubuh dan memperbaiki cairan di kelenjar getah bening sehingga fungsi tubuh lebih baik.
Racun-racun dari kulit dan jaringan otot juga ikut terusir dari tubuh. Jaga gerakan yang mengarah ke jantung selama memijat otot-otot tubuh Anda.

4. Merendam kaki
Teteskan beberapa tetes minyak esensial ke dalam baskom berisi air hangat. Rendam tangan dan kaki selama 10-15 menit. Cara ini baik untuk memperbaiki aliran darah.

5. Herbal
Berbagai herbal yang bisa digunakan untuk memperbaiki sirkulasi darah seperti daun ketumbar, jahe, ginkgo biloba, dan alfalfa. Yang paling bagus memanfaatkannya sebagai minuman teh.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...