Kamis, 07 Juni 2012

Tentang Proposal


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillaah, setelah melalui proses yang cukup panjang dari sejak Rapat Pertama, tanggal 13 Mei 2012, yakni dengan Persiapan dan Perencanaan, dilanjutkan dengan Pencarian dan Pengolahan Data, akhirnya Proposal Renovasi Mushola At-Taqwa, jadilah !

Proposal ini ditujukan sebagai acuan dan portofolio tentang rencana dari Pengurus (Ta’mir dan Yayasan At-Taqwa) lewat Panitia yang ditunjuk untuk melaksanakan “gawe” besar, merenovasi Mushola yang sudah berumur 12 tahun ini, yang sama sekali belum tersentuh oleh pembangunan, artinya dari sejak berdiri, sekitar tahun 1999/2000, bentuknya ya seperti ini, tidak berubah. Paling hanya sekedar di”bedaki” alias dicat ala kadarnya.

Ada 2 jenis Proposal, namun isinya sama persis, hanya yang mengabsahkan Proposal yang berbeda. Yang Pertama, Proposal Internal. Proposal ini ditujukan untuk Warga Muslim / Jamaah Mushola at-Taqwa dan koleganya (Kantor/Perusahaan masing2 personal). Proposal ini hanya ditandatangani oleh Panitia dan diketahui oleh Ketua RW, sebagai pejabat sosial yang membawahi wilayah RW.
Yang kedua adalah Proposal Eksternal (Kelembagaan). Proposal ini ditujukan untuk pencariandana lewat lembaga2 resmi kepemerintahan, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot Semarang) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov. Jateng); juga lembaga2 Departemen dan Dinas tertentu yang kiranya ada dana taktis berkenaan dengan pembangunan Sarana dan Prasarana umat.
Diharapkan pula adanya tanggapan / bantuan dari pihak2 baik perseorangan atau kelembagaan dari Luar Kota bahkan Luar Negeri (lewat Blog ini).

Upaya2 ini sengaja kami tempuh, mengingat dana yang dubutuhkan untuk penyelesaian Proyek ini cukup besar, setidaknya untuk ukuran wilayah RW di suatu kawasan perumahan.

Terima kasih kami sampaikan kepada berbagai pihak, khususnya teman2 blogger sejenis, yang telah memberikan kontribusi / masukan berupa materi Proposal dan Blog.
Semoga proposal ini barangkali juga bermanfaat bagi sahabat blogger / pembaca yang mungkin punya rencana serupa. Silakan sahabat salin, contoh proposal yang kami posting berikut ini. Akhirnya, semoga kita bisa saling share berbagi informasi, khususnya seputar kegiatan kemasjidan dan ummat Islam secara umum, juga bila ada informasi tentang Donasi, kabar-kabari ya....? ^_^

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...